Trending News

Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Wartawan Istana

Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Wartawan Istana

Jakarta, Dutanusa.com.

Presiden Jokowi bersilaturahmi dengan wartawan Istana Kepresidenan, Selasa (10/01/2023), di Istana Negara, Jakarta. (Foto: BPMI Setpres)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi secara langsung dengan para wartawan istana, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/01/2023). Dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut, Presiden dan para wartawan dapat berdiskusi secara langsung mengenai isu-isu terkini dari perspektif publik dan juga pemerintah.

“Kita melihat bahwa Presiden juga bisa mendengar dari perspektif dari teman-teman wartawan ataupun juga teman-teman media. Kita juga bisa melihat ataupun juga bisa lebih tahu perspektif dari Istana ataupun dari Presiden, sehingga ada kedekatan dan juga komunikasi yang bisa dibangun jauh lebih baik lagi,” ucap Raf Raf, perwakilan wartawan istana.

Selain itu, Muslich, perwakilan wartawan lainnya mengaku senang dapat bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi sekaligus berdiskusi secara langsung mengenai latar belakang dari setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Muslich pun berharap dapat secara rutin bertemu langsung dengan Kepala Negara.

“Kalau bisa mungkin untuk semacam rutin ya tiga bulan sekali atau beberapa bulan sekali jadi para wartawan tahu background dari kebijakan-kebijakan yang disampaikan Presiden,” tutur Muslich.

Senada, Dio, perwakilan wartawan istana lainnya berharap agar dapat secara rutin bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Selain bertemu, Dio menambahkan, para wartawan bisa menyampaikan aspirasi publik secara langsung mengenai isu-isu terkini.

“Kita juga mungkin bisa menyampaikan apa yang perlu kita sampaikan dari publik kepada Presiden. [Kesannya] seru, karena [Presiden] humble juga menerima dan terbuka juga sama teman-teman karena setelah pandemi ini banyak wartawan yang baru. Presiden juga enggak melihat itu, ngobrol aja kayak teman,” ujar Dio.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (BPMI SETPRES/UN)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Required fields are marked *

Related Posts

Gowork – Senayan City Lv. 15
Jl. Asia Afrika No. Lot. 19, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270,
Indonesia

Email : redaksi@dutanusa.com

Informasi

Newsletter

© 2021 All rights reserved​

Made by DutaNusa Team