Trending News

KBRI Addis Ababa Selenggarakan Lomba Menulis Untuk Pelajar Ethiopia

Jakarta, Dutanusa.com.  Dalam rangka lebih memperkenalkan Indonesia kepada pelajar dan generasi muda Ethiopia, terutama pelajar sekolah menengah pertama dan atas, Kedutaan Besar RI (KBRI) di Addis Ababa bekerjasama dengan Indonesia-Ethiopia Friendship Club dan St Daniel Comboni School Kota Hawassa menyelenggarakan lomba menulis tentang Indonesia dan hubungannya dengan Ethiopia.

Lomba menulis yang dibuka pada 26 Maret 2022 itu diikuti oleh 117 peserta dari berbagai sekolah menengah di Kota Hawassa. Tulisan tersebut diseleksi oleh dewan juri dari Indonesia-Ethiopia Friendship Club, yaitu Dubale Gebeyehu dan Meaza Haddis serta Nurika S.M. Margono dari KBRI Addis Ababa.

Jumat, 20 Mei 2022, penyelenggara mengumumkan pemenang sayembara dalam suatu acara khusus bertempat di lapangan St. Daniel Comboni School. Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan sekolah, guru dan lebih 800 pelajar sekolah menengah. Pemenang menerima hadiah piala, sertifikat dan uang. Piala pemenang diserahkan langsung oleh Duta Besar RI Al Busyra Basnur.

Pemenang pertama sampai ketiga sayembara adalah Ruth Asfaw (St. Daniel Comboni School) dengan tulisan berjudul “Students’ connectivity; How to strengthen it”; Meklit Abera (St. Daniel Comboni School) dengan tulisan “How to increase student connectivity between Ethiopia and Indonesia”, dan Ahadu Abayneh (BnB School) dengan tulisan “Bersama”.

Sementara pemenang harapan 1 dan 2 adalah Abigya Salomon (St. Daniel Comboni) dengan tulisan “How to increase students interconnectivity” dan Endrias Eshetu (BnB School) dengan tulisan “Indonesia-Ethiopia How to increase Student connectivity.”

Duta Besar Al Busyra Basnur mengatakan sayembara menulis untuk pelajar ini, pertama kali dilakukan di Ethiopia.

“Para pemenang dan 20 peserta dengan tulisan terbaik akan diundang ke KBRI Addis Ababa pada 28 Mei 2022 untuk ramah tamah dan tur melihat KBRI, termasuk melihat Museum Asia Afrika yang akan diresmikan 27 Mei 2022,” kata Duta Besar Al Busyra Basnur. *

( KEV )

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Required fields are marked *

Related Posts

Gowork – Senayan City Lv. 15
Jl. Asia Afrika No. Lot. 19, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270,
Indonesia

Email : redaksi@dutanusa.com

Informasi

Newsletter

© 2021 All rights reserved​

Made by DutaNusa Team