Trending News

Sambut Hari Kartini, “Perempuan Indonesia Berkarya”

Jakarta, Dutanusa.com. (21/04) – Dalam rangka menyambut Hari Kartini, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Frankfurt bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Frankfurt dan Persatuan Masyarakat Indonesia Frankfurt (Permif e.V.), telah menyelenggarakan acara talk show, Lomba dan Bazaar Kuliner Indonesia secara daring. Acara talk show bertajuk ‘Perempuan Indonesia Berkarya‘ digelar pada 21 April 2022 dengan mengundang pembicara para tokoh perempuan Indonesia yang berkarier di Jerman. Sementara Bazaar Kuliner Indonesia digelar pada tanggal 19 – 25 April 2022.

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal RI di Frankfurt, Acep Somantri berharap agar generasi penerus tetap semangat dalam meneruskan cita-cita perjuangan Kartini. Indonesia saat ini telah sangat maju dalam pengarusutamaan gender yang dibuktikan dengan semakin tingginya peranan wanita di berbagai lini kehidupan, baik di dalam lingkungan keluarga, masyarakat, maupun kehidupan bernegara. Hal ini menunjukkan bahwa perjuangan Kartini telah membuahkan hasil yang luar biasa dan masih terus diperjuangkan oleh para penerusnya.


Keynote speech disampaikan oleh Ketua DWP KJRI Frankfurt, Lilies Ekawati Somantri. Beliau mengatakan bahwa sosok Kartini dapat kita temukan dengan mudah di sekitar kita. Di Jerman sendiri kita memiliki banyak sekali tokoh Perempuan Indonesia yang aktif berkarya. ‘‘Kita harapkan nantinya lebih banyak role model perempuan untuk menginspirasi kaum muda dalam memilih kariernya,‘‘ demikian ungkapnya.

Masyarakat Indonesia yang tinggal di Jerman turut menyemarakkan Bazaar Online Kuliner Indonesia yang diselenggarakan pada 19 – 25 April 2022. Makanan yang dijual dipromosikan secara daring. Pembeli dan penjual berinteraksi langsung untuk pemesanan makanan. Penyerahan makanan yang telah dipesan dilakukan sesuai tanggal yang telah ditentukan agar tidak terjadi penumpukkan massa, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Telah diselenggarakan juga berbagai jenis lomba daring untuk menyemarakkan peringatan Hari Kartini tahun ini seperti lomba berbusana khas Kartini dan lomba membuat Vlog Opini dengan tema “Kesetaraan Gender di Indonesia dan Jerman“. Para peserta antusias untuk sharing pengalaman dan berbagi tips agar perempuan Indonesia tetap berkarya meskipun dihadapkan pada berbagai tantangan selama tinggal di Jerman. ( FAT )

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Required fields are marked *

Related Posts

Gowork – Senayan City Lv. 15
Jl. Asia Afrika No. Lot. 19, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270,
Indonesia

Email : redaksi@dutanusa.com

Informasi

Newsletter

© 2021 All rights reserved​

Made by DutaNusa Team