Trending News

Pengusaha Osnabrück Lirik Peluang Bisnis di Indonesia

Jakarta, Dutanusa.com. KADIN (IHK) Osnabrück, Emsland dan County of Bentheim (KADIN Osnabrück) tertarik untuk menjalin hubungan bisnis lebih luas dengan Indonesia. Selain potensi ekonomi Indonesia yang besar, Keketuaan Indonesia pada G20 menjadi daya tarik tersendiri.

Hal tersebut disampaikan oleh Marco Graf, CEO IHK Osnabrück, dalam pertemuan dengan Konsul Jenderal RI – Hamburg, Ardian Wicaksono dan tim di kantor KADIN Osnabrück (09/02/2022). Graf didampingi oleh Direktur Kerja Sama Internasional KADIN Osnabrück, Frank Hesse, dan dua pengusaha yang memiliki hubungan bisnis dengan Indonesia.

Marco Graf juga menyampaikan bahwa beberapa anggotanya memiliki hubungan bisnis di Indonesia baik secara langsung maupun tidak langsung. Fokus Indonesia sebagai Presidensi G20 khususnya dalam transisi energi berkelanjutan dan transformasi digital sangat menarik bagi pebisnis Osnabrück, terlebih lagi dengan proses pemindahan Ibu Kota Negara yang saat ini sedang berlangsung.

Dalam penjelasannya, Konjen RI Hamburg menekankan sudah saatnya Indonesia menjadi alternatif bagi perusahaan dan industri Jerman untuk memanfaatkan peluang bisnis dan investasi, termasuk mengundang industri Jerman untuk berinvestasi di Indonesia terutama dalam situasi pandemi. Indonesia juga siap menawarkan kawasan ekonomi khusus dan industri terpadu yang dikhususkan untuk perusahaan Jerman yang ingin berinvestasi di Indonesia.


Graf mengakui belum banyak pebisnis anggota KADIN Osnabrück yang mengetahui Indonesia dan potensinya. Oleh karena itu yang bersangkutan sepakat untuk mengadakan joint program pengenalan bisnis & investasi Indonesia di Osnabrück dalam waktu dekat serta dibentuknya working group khusus untuk Indonesia. Mr. Graf juga mempertimbangkan akan mengirim delegasi bisnis ke Indonesia di masa yang akan datang.

Kegiatan KJRI Hamburg kali ini diadakan dalam rangka menjangkau pebisnis, industri di wilayah kerja khususnya Osnabrück, Emsland dan Bentheim yang memiliki berbagai industri di bagian Selatan Negara Bagian Niedersachsen (berbatasan dengan Belanda). Kesempatan ini juga digunakan untuk mempromosikan kerjasama bisnis dalam kerangka G20.

(Sumber: KJRI Hamburg) KEMLU RI

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Required fields are marked *

Related Posts

Gowork – Senayan City Lv. 15
Jl. Asia Afrika No. Lot. 19, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270,
Indonesia

Email : redaksi@dutanusa.com

Informasi

Newsletter

© 2021 All rights reserved​

Made by DutaNusa Team