Trending News

IOA Dukung DBON dan Akan Berkontribusi Pemikiran untuk Kemajuan Olahraga Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Umum Indonesian Olympian Association (IOA) Yayuk Basuki di ruang kerjanya, lantai 10, kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (13/12). Menpora Amali senang IOA mendukung lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan akan memberikan kontribusi pemikiran untuk olahraga Indonesia. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta, Dutanusa.com.  Menteri Pemuda dan Olahraga  (Menpora), Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Umum Indonesian Olympian Association (IOA) Yayuk Basuki di ruang kerjanya, lantai 10, kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin  (13/12). Menpora Amali senang IOA mendukung lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan akan memberikan kontribusi pemikiran untuk olahraga Indonesia. 

“Sore ini, saya menerima mbak Yayuk Basuki dari olimpian kita. Mereka menyampaikan organisasi ini akan mengadakan rakernas sekaligus munas dan diharapkan saya bisa hadir pada pelaksanaan itu,” ucap Menpora Amali.

Menurutnya, pemerintah mengapresiasi IOA yang sudah berjasa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. “Pemerintah mengapresiasi kehadiran dari pada olimpian yang sudah berjasa  dan berpengalaman dalam membanggakan Indonesia dari olimpiade ke olimpiade,” ujar Menpora Amali.

“Ini sejalan dengan harapan Indonesia  tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), target Indonesia adalah olimpiade. Asian games dan sea games menjadi sasaran antara, maka dukungan dari mbak Yayuk Basuki sangat dibutuhkan sekaligus untuk  membagi pengalaman dan memberikan masukan untuk bagaimana ke depannya mencapai target yang sudah dicanangkan,” ucapnya.

Menpora Amali pun mendukung dengan keberadaan IOA ini agar semua bisa terlibat dan menyampaikan pikiran dan masukan untuk perbaikan-perbaikan sesuai dengan araham Pak Presiden untuk melakukan review total tentang ekosistem pembinaan prestasi olahraga nasional.

Sementara itu, Ketua Umum Indonesian Olympian Association (IOA) juga mengapresiasi Menpora Amalia yang melibatkan para pelaku olahraga. “Jadi tidak hanya dari akademisi tapi juga pelakunya, supaya sinergitas antara dari akademisi dan pelaku olahraga. Kalau ada sinegritas hasilnya akan lebih baik, jadi tidak hanya satu sisi tapi bisa sama-sama,” ujar Yayuk.

Terkait Program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dicanangkan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Yayuk Basuki menyambut baik. Iapun   berkomitmen untuk mendukung program DBON dalam melahirkan olympian-olympian di masa mendatang.

“Terus terang DBON ini cakupannya luas karena ini juga terkait tentang revisi UU SKN  No. 3 Tahun 2005. Jadi kami semua berharap dengan DBON  akan lebih baik dan menjadi cikal bakal Indonesia kedepannya. Karena itu dengan  adanya DBON kami mendukung. Intinya ini untuk kemajuan olahraga Indonesia,” jelasnya. (KEMENPORA)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Required fields are marked *

Related Posts

Gowork – Senayan City Lv. 15
Jl. Asia Afrika No. Lot. 19, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270,
Indonesia

Email : redaksi@dutanusa.com

Informasi

Newsletter

© 2021 All rights reserved​

Made by DutaNusa Team