Trending News

Dubes Al Busyra Basnur Dorong Pemuda Sukseskan Presidensi Indonesia di G-20

Jakarta, Dutanusa.com.  Pemuda Indonesia yang selama ini sangat aktif dalam berbagai kegiatan diplomasi internasional, terutama diplomasi publik, perlu meningkatkan peran terutama di dalam dan selama Presidensi Indonesia di G-20 mulai 1 Desember 2021 sampai 30 November 2022.

Hal itu dikatakan oleh Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika dalam zoom meeting mengenai G-20 dan Presidensi Indonesia yang diselenggarakan oleh Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (Komahi), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Riau (Sabtu 20/11).

“Peran, pemikiran dan karya pemuda Indonesia diharapkan tidak hanya dalam dan untuk menyukseskan program dan tujuan G-20 secara umum, juga meningkatkan peran dan kontribusi Indonesia dalam pembangunan global,” kata Dubes Al Busyra.

Pada webinar tersebut Dubes Al Busyra juga mengingatkan pentingnya G-20 dan agenda-agenda utama yang diselenggarakan serta peran Indonesia dalam pembangunan ekonomi dunia.

“Pemuda merupakan bagian dari kekuatan penting dan utama dalam menyukseskan Presidensi Indonesia di G-20,” kata Dubes Al Busyra.

Selain itu, Dubes Al Busyra juga mengingatkan pesan-pesan yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo ketika menghadiri KTT G-20 yang berlangsung di Roma belum lama ini, khususnya mengenai ekonomi dan kesejahteraan global serta perubahaan iklim, energi dan lingkungan. *

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Required fields are marked *

Related Posts

Gowork – Senayan City Lv. 15
Jl. Asia Afrika No. Lot. 19, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270,
Indonesia

Email : redaksi@dutanusa.com

Informasi

Newsletter

© 2021 All rights reserved​

Made by DutaNusa Team