Trending News

PTPN XI Gelar Kampanye Makan Nasi Pisang

Jakarta, Dutanusa.com. PTPN XI Puslit Sukosari gelarkampanye Kenyang & Sehat dengan Nasi Pisang selama10 minggu kedepan untuk memperkenalkan potensipangan lokal berbahan dasar pisang sebagai alternatifpangan sumber karbohidrat serta meningkatkan kualitaspola konsumsi pangan masyarakat mengurangi tingkatkonsumsi beras. Sesi pertama diadakan Sabtu (30/10) di Saung Puslit Sukosari Lumajang.

Untuk lebih mengenalkan beras pisang kepadamasyarakat, Puslit akan meluncurkan kampanye selama10 minggu kedepan. Setiap hari Sabtu selama periodetersebut, kami akan membagikan 1 voucher  gratis berlaku5 orang untuk dapat menikmati makan siangmenggunakan beras pisang lengkap dengan sayur, laukpauk, snack, ice cream dengan cita rasa khas buahpisang. Untuk lebih lanjut bisa diikuti melalui akun medsoskami di IG @puslit.sukosari. Selain promosi  kami juga akan mendemonstrasikan cara memasak beras pisang sehingga rasanya lebih enak “, jelas Nanik Tri IsmadiManajer Penelitian Puslit Sukosari Lumajang.

Nanik menambahkan animo masyarakat terhadap beraspisang tinggi, terlihat dari pesanan order beras pisang yang diterimanya sejak diperkenalkan ke publikSeptember lalu. Rerata pihaknya menjual beras pisang hingga 35 pack atau 17,5 kilogram setiap bulannya

Sejak dikenalkan publik September lalu kami menerimakurang lebih 5 kilo pesanan Beras Pisang per bulan. Selain Puslit sendiri yang memproduksi dan menjual, mitraUKM binaan Puslit sudah ada yang produksi dan memasarkan sendiri via online. Ini patut kami syukuri, salah satu tujuan kami tercapai, bisa meningkatkankesejahteraan UKM binaan “, ujarnya.

Untuk lebih mengetahui kandungan gizi yang ada dalamberas pisang Nanik telah mengirimkan sampel kelaboratorium milik salah satu Universitas di Jember, tentunya hal ini berguna bagi para calon konsumen.

“Ada salah satu konsumen kami yang setiap hari sudahmenkonsumsi beras pisang, dan menurutnya kadar gula dalam darah menjadi terkontrol. Tentunya setelah hasilpemeriksanaan laboratorium keluar konsumen akanmengetahui manfaat secara ilmiah. Kami telahmengirimkan sampel untuk mengetahui kandunganvitamin, gula dan karbohidrat beras pisang “, pungkasnya.

Beras pisang adalah bahan olahan berbahan baku pisang temuan dari PTPN XI Puslit Sukosari sebagai alternatifpengganti makan pokok selain nasi. (Kem-BUMN)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Required fields are marked *

Related Posts

Gowork – Senayan City Lv. 15
Jl. Asia Afrika No. Lot. 19, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270,
Indonesia

Email : redaksi@dutanusa.com

Informasi

Newsletter

© 2021 All rights reserved​

Made by DutaNusa Team