Trending News

Buku Dubes Al Busyra Dibahas di Universitas Harambee

Jakarta, Dutanusa.com.  Buku berjudul Ethiopia, Do What To Do Ambassador yang ditulis oleh Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur perlu dibaca tidak hanya oleh kalangan profesional juga masyarakat dari berbagai kalangan terutama pelajar, mahasiswa dan generasi muda.

“Buku ini merupakan catatan penting pengalaman seorang Duta Besar dalam menjalankan tugas-tugas diplomasi yang dikombinasikan dengan perkembangan terkini Ethiopia di bidang politik, ekonomi, pendidikan, sosial dan budaya,” kata Bekele Shibru, Ph.D Direktur Pasca Sarjana Universitas Harambee.

Hal itu disampaikan dalam acara peluncuran dan kajian buku terbaru Dubes Al Busyra Basnur yang diselenggarakan oleh Universitas Harambee, di kampus perguruan tinggi tersebut, Sabtu (30/10). Buku dibahas oleh sejumlah professor dan pimpinan perguruan tinggi.

Universitas Harambee adalah sebuah perguruan tinggi terkemuka di Ethiopia, terletak di kota Adama sekitar 100 km selatan Addis Ababa, ibu kota Ethiopia. Mahasiswa berjumlah sekitar 25.000 orang.

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 100 orang secara off line dan 100 orang lainnya secara online berasal dari berbagai daerah di Ethiopia dan Indonesia. Mereka antara lain adalah pejabat pemerintah, dosen, mahasiswa dan peneliti.

“Mengingat pentingnya buku Dubes Al Busyra dan agar dapat dibaca oleh semua masyarakat Ethiopia, Universitas Harambee akan segera menerjemahkannya ke dalam bahasa Ethiopia,” kata Feyissa Ararssa, CEO Universitas Harambee. Pada acara tersebut, Feyissa langsung mengumumkan tim penerjemah buku Dubes Al Busyra.

Sementara itu, Dubes Al Busyra mengatakan menulis buku tersebut, antara lain karena banyak perkembangan menarik di Ethiopia yang perlu diketahui masyarakat dunia, tidak hanya oleh masyarakat Indonesia. “Buku adalah sumber informasi yang sekaligus mencatat dengan baik perjalanan sejarah,” kata Dubes Al Busyra.

“Buku ini juga dimaksudkan untuk mendorong kerjasama Indonesia dan Ethiopia agar lebih kuat dan menyeluruh di berbagai bidang. Selama ini banyak orang yang belum mengetahui perkembangan dan potensi kerjasama dengan Ethiopia,” tambah Dubes Al Busyra.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Required fields are marked *

Related Posts

Gowork – Senayan City Lv. 15
Jl. Asia Afrika No. Lot. 19, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270,
Indonesia

Email : redaksi@dutanusa.com

Informasi

Newsletter

© 2021 All rights reserved​

Made by DutaNusa Team