Trending News

Dubes Al Busyra Basnur Ingatkan Pemuda: Jangan Berharap Bangsa Lain Memajukan Indonesia

Jakarta, Dutanusa.com.  Dalam membangun bangsa dan negara, kita harus menanamkan dengan baik nilai-nilai ke-Indonesiaan di dalam setiap nafas dan detak jantung kita. Sumpah Pemuda senantiasa mengiringi hidup kita, membangunkan kita jika kita terlelap, mencubit kita jika kita agak sedikit nakal, dan terus menggelorakan cinta tanah air, bangsa dan bahasa kepada kita, yaitu Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur, ketika menyampaikan pidato kunci pada Opening Indonesian Youth Potential Fest 2021 yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (28/10).

Acara yang dihadiri sekitar 400 pemuda Indonesia dari berbagai daerah itu diselenggarakan oleh Youth Ranger Indonesia, perhimpunan anak-anak muda kreatif Indonesia. Festival diadakan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 2021 dan hari jadi ke-3 Youth Ranger Indonesia.

“Sebagai bagian dari warga negara, kita harus berguna dan memberi manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara kita. Bukan sebaliknya, menjadi beban bangsa dan negara. Jangan pernah berfikir bangsa lain akan memajukan bangsa kita, Indonesia, kecuali kita sendiri,” kata Dubes Al Busyra Basnur.

Dubes Al Busyra juga mengingatkan berbagai tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia sekarang ini, baik di bidang ekonomi, pendidikan, sosial dan budaya yang memerlukan peran besar pemuda Indonesia.

Hadir sebagai narasumber pada acara tersebut antara lain Satya Hangga Yudha, Naomy Angelica, dan Rinaldi Nur Ibrahim, CEO Youth Ranger Indonesia. *

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Required fields are marked *

Related Posts

Gowork – Senayan City Lv. 15
Jl. Asia Afrika No. Lot. 19, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270,
Indonesia

Email : redaksi@dutanusa.com

Informasi

Newsletter

© 2021 All rights reserved​

Made by DutaNusa Team