Trending News

Dubes Al Busyra Basnur Ajak Generasi Muda Tingkatkan Daya Adaptasi Dalam Society 5.0

Jakarta, Dutanusa.com.  Era Super Smart Society atau Society 5.0 sebagai pengembangan revolusi industry 4.0 adalah konsep yang berpusat kepada manusia dengan basis teknologi. Dalam Society 5.0, manusia, benda dan system akan tergabung di dalam dunia maya dan membawa nilai baru dalam kehidupan masyarakat dan industri.

Karena itu, generasi muda harus mampu memanfaatkan peluang dan menghadapi tantangan di era Society 5.0 dengan baik, diantaranya melalui peningkatan daya adaptasi terhadap setiap perkembangan yang terjadi dan bekerja smart bukan bekerja keras.

Hal itu dikatakan oleh Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur ketika menyampaikan pidato kunci pada International Webinar, Students Strategies in Facing Global Economic Competition in the Era of Society 5.0, Senin (25/10).

Webinar yang dihadiri oleh sekitar 350 mahasiswa dan dosen tersebut diselenggarakan oleh IAIN Syekh Nurjati, Cirebon, dan dibuka oleh Rektor yang diwakili oleh Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Dr. Aan Jelani, S. Ag.

Dubes Al Busyra juga menekankan pentingnya networking dan emotional intelligence dalam menghadapi Society 5.0, karena dunia informasi akan semakin terkoneksi dengan kuat tanpa mengenal batas negara. “Bahkan, emotional intelligence berperan lebih penting bagi seseorang dalam mencapai sukses,” kata Dubes Al Busyra.

Hadir sebagai pembicara Dr. Ayus Ahmad Yusuf, Dosen Fakultas Sharia dan Ekonomi Islamic serta Reni Fitriani, Founder & CEO PT Superkey Consulting dan Founder & Chief OK OCE Andalan, dengan moderator Syaeful Bakhri, M. Si. *

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Required fields are marked *

Related Posts

Gowork – Senayan City Lv. 15
Jl. Asia Afrika No. Lot. 19, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270,
Indonesia

Email : redaksi@dutanusa.com

Informasi

Newsletter

© 2021 All rights reserved​

Made by DutaNusa Team