Trending News

Menpora Amali Harap Sanksi WADA kepada Indonesia Tidak Terulang Kembali di Masa Depan

Jakarta, Dutanusa.com.  Menteri Pemuda dan OlahragaRepublik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilaisanksi WADA (Badan Anti-Doping Dunia) kepadaIndonesia adalah masalah serius. Menpora Amaliberharap adanya investigasi agar kedepan hal semacamini tidak boleh terulang kembali.

“Terus terang untuk saya masalah ini (sanksi WADA) adalah masalah serius. Harus ada investigasi yang bertujuan untuk mengetahui kenapa sanksi ini bisaterjadi,” ujar Menpora Amali saat menjadi narasumberpada program televisiCatatan Demokrasi‘ TV ONE, live dari Studio TV ONE, Jakarta, Selasa (19/10) malam.

Menpora Amali memberikan keleluasaan kepada KetuaTim Akselerasi dan Investigasi sanksi WADA Raja SaptaOktohari untuk mengivestigasi kasus itu denganmengundang pihak-pihak yang profesional seperti darikepolisian dan sebagainya agar hal ini tidak terulang.

Selanjutnya, kejadian semacam ini tidak boleh lagiterulang kedepan. Dan kita tahu siapa yang harusbertanggungjawab untuk ini. Untuk itu Ketua Tim Pak Oktosaya beri keleluasaan untuk mengundang pihak-pihakterkait. Nantinya rekomendasi dari timlah yang akan kitatindaklanjuti,” kata Menpora Amali.

Sementara, Wakil Ketua LADI Rheza Maulana Syahputramenjelaskan, ada masalah administrasi dan pelaporanyang belum selesai sejak tahun 2017 dan tahun 2019. LADI memohon maaf kepada masyarakat Indonesia, dalam masa kepengurusannya yang baru tiga bulan inibelum cukup waktu untuk mengurai masalah bertahun-tahun sebelumnya.

“Bisa dikatakan ada miss komunikasi saat pergantiankepemimpinan dari LADI sebelumnya. Karena di tahun inisaja awal semester di enam bulan sudah tiga kali gantikepengurusan,” ujarnya.

Tidak ada tongkat estafet yang diberikan sehingga kami ini masih meraba-raba, darimana harus memulai, maukemana, lalu apa saja masalah yang ada,” tambahnya.(Kemenpora)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Required fields are marked *

Related Posts

Gowork – Senayan City Lv. 15
Jl. Asia Afrika No. Lot. 19, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270,
Indonesia

Email : redaksi@dutanusa.com

Informasi

Newsletter

© 2021 All rights reserved​

Made by DutaNusa Team