Trending News

Dubes Al Busyra, Paparkan Indonesia di Depan Air Terjun Seka, Ethiopia

Jakarta, Dutanusa.com.  Indonesia dan Ethiopia memiliki banyak kemiripan daerah tujuan wisata, baik wisata alam danau, sungai dan gunung maupun objek-objek wisata sejarah dan seni budaya. Jimma adalah salah satu wilayah di negara bagian Oromia yang memiliki potensi besar di bidang wisata.

Oromia juga memiliki wilayah terluas dan penduduk terbanyak di Ethiopia. Indonesia siap bekerjasama dan berbagi pengalaman dalam mengembangkan pariwisata Ethiopia, khususnya dengan Jimma, negara bagian Oromia.

Hal itu dikatakan Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika, Al Busyra Basnur, ketika bertemu dengan pejabat pemerintah daerah, masyarakat dan pelaku pariwisata di depan air terjun Seka yang terletak di Jimma, sekitar 400 km sebelah barat kota Addis Ababa, Minggu (18/10).

Air terjun Seka adalah salah satu tujuan wisata alami terkenal di Ethiopia yang ramai dikunjungi oleh wisatawan nasional dan internasional.

Dubes Al Busyra berada di Jimma dalam rangka memenuhi undangan pemerintah daerah Jimma dan Oromia Tourism Commission untuk menyaksikan langsung potensi wisata Ethiopia itu dan membahas peluang kerjasama pariwisata Ethiopia dengan Indonesia.

Kunjungan Dubes Al Busyra ke Jimma juga merupakan tindak lanjut dari seminar dan pelatihan di bidang pariwisata yang diselenggarakan secara hybrid selama 3 hari di Kedutaan Besar RI di Addis Ababa pada 24 September 2021. Seminar dan pelatihan itu menghadirkan nara sumber dari Indonesia yaitu dari Kementerian Pariwisata dan pelaku usaha pariwisata.

“Masyarakat Ethiopia mengenal Indonesia sebagai tujuan wisata utama di Asia yang berhasil mengembangkan wisata dengan baik. Karena itu, Ethiopia ingin menggali pengalaman dan bekerja sama dengan Indonesia dalam mengembangkan wisata,” kata Dubes Al Busyra. *.

(Kev)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

1 Comment

  1. Ahmed Assen Muhie

    We expect even more based on the motivations and commitments Ambassador has.

Leave a Reply

Required fields are marked *

Related Posts

Gowork – Senayan City Lv. 15
Jl. Asia Afrika No. Lot. 19, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270,
Indonesia

Email : redaksi@dutanusa.com

Informasi

Newsletter

© 2021 All rights reserved​

Made by DutaNusa Team