Trending News

Siasati Kemajuan Teknologi Digital Dalam Penyebaran Informasi, Kemenko Marves Gelar Workshop Strategi Digital Marketing

Jakarta, Dutanusa.com. Dalam rangka meningkatkanpemahaman dan wawasan terkait strategi digital marketing, khususnya pemanfaatan strategi digital marketing untuk optimalisasi campaign (kampanye) melalui media sosial, Biro Komunikasi Kemenko Marvesmengadakan Workshop Pemanfaatan Strategi Digital Marketing untuk Optimasi Campaign Melalui Media Sosialpada Selasa (14-09-2021).

Workshop ini menghadirkan konsultan digital marketing, Tuhu Nugraha, untuk memberikan materi terkait strategi yang dapat kita gunakan dalam menyampaikan informasimelalui media sosial Kemenko Marves. Peserta kegiatanini meliputi seluruh pegawai di lingkup Kemenko Marves.

Melihat besarnya peran media digital di masyarakat, maka penting bagi sebuah instansi untuk mempelajarinyameskipun Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi(Kemenko Marves) bukanlah lembaga swasta yang dituntut untuk memberikan profit.

Pasalnya, dengan memahami strategi digital marketing ini, Kemenko Marves akan mampu menyajikan informasi yang menarik dan tepat sasaran sesuai target audience yang ingin diraih,” disampaikan oleh Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Agung Kuswandono, dalam sambutannya.

Dengan kemudahan yang diberikan oleh perkembanganteknologi di era saat ini, tetap perlu diingat bahwa digital marketing dan sebuah kampanye tidak akan berjalanoptimal bila tidak dilandasi dengan alasan di balik kitamelakukan sesuatu, atau the why behind the what, the why that drives us to achieve our goal.

Oleh karena itu, strategi yang tepat sangat dibutuhkandalam menyampaikan informasi yang benar dan tepat dariinstitusi pemerintah seperti Kemenko Marves.

Dengan pemasaran digital, suatu isu atau narasi dapatlebih efisien untuk disampaikan dan disebarkan, karenamateri digital memiliki keterjangkauan yang tidak terbatas. “Oleh sebab itu, melalui workshop hari ini, bersamadengan narasumber yang sudah berpengalaman, kitamempelajari semua hal tersebut, mulai daripemahamannya, bagaimana penerapannya, hinggamendapatkan hasil yang dimaksud,” ungkap Kepala Biro Komunikasi Kemenko Marves, Andreas D. Patria, dalamlaporannya.

Menambahkan, Kepala Bagian Humas Kemenko Marves, Khairul Hidayati mengatakan bahwa workshop ini dibuatuntuk meningkatkan kemampuan dan kapasitas seluruhpegawai Kemenko Marves dalam menentukan strategi digital yang akan digunakan dalam penyampaian suatuisu, khususnya terkait program kerja dan kegiatan.
Diharapkan melalui workshop ini, Kemenko Marvesmelalui media sosialnya dapat menyampaikan informasiyang menarik serta tepat sasaran dengan tidakmelupakan tata nilai utama dan tujuan yang diharapkan,” tegasnya. (Kemenkomarves)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Required fields are marked *

Related Posts

Gowork – Senayan City Lv. 15
Jl. Asia Afrika No. Lot. 19, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270,
Indonesia

Email : redaksi@dutanusa.com

Informasi

Newsletter

© 2021 All rights reserved​

Made by DutaNusa Team