Trending News

Satgas COVID-19: Waspadai Situs Palsu Pedulilindungia.com

Jakarta, Dutanusa.com. Situs PeduliLindungia.com telahdinyatakan sebagai situs palsu yang menyerupai namasitus resmi pemerintah. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menegaskan bahwa situs palsutersebut tidak digunakan pemerintah dalam melakukanpenanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Seluruh isi dan informasi dalam situs palsu tersebut tidakterkait situs Pedulilindungi.id (resmi) dan tidakberhubungan dengan upaya pemerintah melakukanpenanganan COVID-19 dalam bentuk apapun,” ujar JuruBicara Satgas Wiku Adisasmito dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jumat (10/09/2021).

Wiku menegaskan, saat ini Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah memutus aksesmasyarakat untuk mengunjungi situs Pedulilindungia.com. Selanjutnya pemerintah meminta masyarakat untuk selaluwaspada terhadap segala disinformasi terkait situs dan aplikasi palsu yang mengatasnamakan PeduliLindungidalam bentuk apapun.

“Masyarakat diminta hanya mengakses situs resmipedulilindungi.id serta mengunduh aplikasi resminya di layanan AppStore atau google store,” pungkasWiku.* (Setkab)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Required fields are marked *

Related Posts

Gowork – Senayan City Lv. 15
Jl. Asia Afrika No. Lot. 19, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270,
Indonesia

Email : redaksi@dutanusa.com

Informasi

Newsletter

© 2021 All rights reserved​

Made by DutaNusa Team