Trending News

Ibu-ibu Ethiopia, Siapkan Makanan Untuk HUT ke-76 RI

Ditengah penyelenggaraan perayaan HUT ke-76 RI di KBRI Addia Ababa, terlihat pemandangan langka dan menarik. Dua orang ibu-ibu yang sudah berumur, sibuk di dapur memasak masakan Indonesia. Masakan itu mereka siapkan untuk makan siang staf dan peserta upacara di KBRI.

Kedua ibu tersebut adalah Ashu Demma (70 tahun) dan Almas Negushe (58 tahun). Ashu telah bekerja sebagai staf di KBRI Addia Ababa, di kediaman Duta Besar RI, selama 56 tahun, sejak ia berusia 14 tahun. Sementara Almas bekerja di KBRI selama 40 tahun. 

Kedua ibu tersebut pintar memasak masakan Indonesia. Mereka pintar memasak karena sudah lama bekerja di kediaman Dubes RI dan belajar dari keluarga Dubes. Saat ini, Ashu dan Almas menambah pengatahuannya memasak masakan Indonesia melalui Adi Putra, chef Indonesia yang bekerja di kediaman Dubes RI Addis Ababa.

Selain pintar memasak, Ashu dan Almas juga fasih berbahasa Indonesia. Rasa cintanya kepada Indonesia juga tinggi karena sudah lama sekali bergaul dengan lingkungan KBRI Addis Ababa.

“Bahkan kalau saya ada tamu, Ashu dan Almas mengaku sebagai orang Indonesia. Mengaku sebagai orang Ambon, karena kulit dan rambut keduanya mirip dengan orang Ambon,” kata Al Busyra Basnur, Dubes RI untuk Ethiopia, Djibouti dan Uni Afrika. *

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Required fields are marked *

Related Posts

Gowork – Senayan City Lv. 15
Jl. Asia Afrika No. Lot. 19, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10270,
Indonesia

Email : redaksi@dutanusa.com

Informasi

Newsletter

© 2021 All rights reserved​

Made by DutaNusa Team